Dapet Duit Cuma-Cuma..

Profile Cristiano Ronaldo..



Nama : Cristiano Ronaldo
Tempat Lahir : Funchal 5/2/1985
Kewarganegaraan : Portugal
Posision : Right midfielder, Left midfielder
Club : Manchester United

Lahir di kota Madeira, Portugal, Ronaldo adalah seorang anak dari seorang penyanyi panggung. Nama Ronaldo itu sendiri didapat dari nama panggung sang ibu "Ronalda". Yang kemudian diplesetin menjadi Ronaldo.

Berbeda dengan Brazil, pemakaian nama "Ronaldo" di kota Portugal termasuk jarang. Mungkin cuma pemain Manchester United (MU) ini yang pake embel-embel nama Ronaldo. Cukup namanya aja yang berasal dari dunia nyanyi. Ronaldo membelot dan nggak mau ngikutin karir ke-penyanyi-an sang ibu.

Cowok yang lahir pada 5 Februari 1985 ini memilih sepakbola sebagai hidupnya. Dimulai dari klub Portugal, Sporting Lisbon. Ronaldo memilih klub ini sebagai langkah awal karena memiliki reputasi yang harum. Merupakan klub yang mendominasi liga Portugal. Dan yang paling penting deket sama tempat tinggalnya. Halah!

Dalam kurun waktu 1999-2003, Ronaldo menjadi ikon di skuad putih-hijau. Hingga pada akhir 2003, cowok berpostur 186 cm ini hijrah ke Manchester United (MU). Skill mengolah bolanya membuat MU tertarik meminang cowok yang pernah dateng ke Indonesia pasca tsunami.

0 komentar: